iklan

Mandi Malam Stabilkan Cucak Hijau di Lomba

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Mandi malam sudah familiar untuk burung berkicau. Meskipun masih ada yang menolak dengan alasan yang bergaman, nyatanya mandi malam mempunyai manfaat yang sangat besar untuk burung, utamanya burung-burung lapangan.

Untuk burung cucak hijau, manfaat mandi malam juga demikian. Lebih dari itu, mandi malam juga bisa membuat cucak hijau stabil di lapangan. Bahkan ada beberapa pemain burung cucak hijau yang dengan rutin mandi malam burungnya tidak membutuhkan kandang umbaran.

Hal di atas menunjukkan bahwa mandi malam untuk burung, utamanya dalam hal ini burung cucak hijau, memang sangat penting dilakukan untuk burung, utamanya burung lomba. Hal ini disebabkan karena mandi malam bisa membuat burung cucak hijau selalu fit dan selalu siap untuk turun lomba sekalipun hingga beberapa kelas.

Manfaat di atas tentu saja tidak akan sama pada setiap burung cucak hijau. Misalnya, burung cucak hijau yang tidak biasa mandi malam, mungkin pada awalnya akan mengalami drop dan karenanya perlu latihan terlebih dahulu.

Mandi malam biasanya dilakukan setelah waktu shalat isya, antara jam 7-9 malam. Lebih dari jam itu sangat tidak direkomendasikan karena terlalu malam dan bisa menyebabkan burung bisa kedinginan. 

Selain itu, burung cucak hijau sangat sensitif di malam hari dan merupakan jam tidur untuk burung. Karenanya, jika mandi malam dilakukan terlalu malam, dikhawatirkan burung cucak hijau malah merasa terganggu, kecuali yang sudah terbiasa.

Untuk anda yang kurang yakin dengan mandi malam, tentu saja sangat tidak disarankan. Sebab pada dasarnya, mandi malam pada cucak hijau memang kurang familiar sehingga tidak banyak yang melakukannya, kecuali bagi mereka yang sudah lama bermain burung cucak hijau.


disunting ulang dari tipsburung.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Mandi Malam Stabilkan Cucak Hijau di Lomba"

Posting Komentar